My Links
  Pondokrenungan.com  kumpulan  renung- an, cerita iman, kesaksian iman 
svdc hina. We are profesional missio- naries
  catholic.org.tw Konferensi Keuskupan China, Regi- onal (wila- yah) Taiwan
catholic.org gives  infor- mation about Catholicism

Kisah-kisah ini juga termuat dalam pondokrenungan.com 

Kembali ke index

Yesus Telah Bangkit

Setelah bangkit dari kuburnya, Yesus menampakkan diriNya kepada Maria yang sedang menangis di depan kubur kosong itu. Ketika Maria hendak menyentuhNya, Yesus berkata; ˇ§Jangan menyentuh Aku, karena Aku belum kembali ke rumah BapakKuˇ¨. (Joh. 20:17). Yesus telah bangkit, dan Ia telah kembali ke rumah BapaNya. Walaupun demikian, Ia berjanji akan bersama kita hingga akhir dunia. LaluˇK.dalam hidup kita setiap hari bagaimana kita mampu melihat kehadiranNya di antara kita????

Ada seorang lelaki tua yang amat saleh hidupnya. Suatu malam ia bermimpi bahwa keesokan hariNya Yesus akan datang mengunjunginya. Setelah bangun pagi ia mulai sibuk menyiapkan makanan yang paling enak serta hadiah paling berharga untuk diserahkan kepada Yesus. Namun hingga malam tiba Yesus tak pernah muncul. Ia menanti dan menanti akhirnya tertidurlah ia. Dalam tidurnya sekali lagi Yesus datang memanggil namanya serta berterima kasih atas segala pelayanan yang diberikan kepadaNya.

Orang tua yang saleh itu keheranan dan bertanya; 'Yesus, sepanjang hari aku menanti dan menanti. Namun engkau nggak muncul-muncul. Mengapa Engkau berterima kasih kepadaku??' Yesus menjawab; 'Hari ini saya datang mengunjungimu tiga kali. Akulah tukang post yang minum air es yang kau berikan. Akulah pengemis yang menerima makananmu hari ini. Akulah si anak yatim yang menerima hadiahmu pagi tadi.'

----------

Dalam hidup kita setiap hari sebetulnya kita dapat secara mudah menemukan wajah Yesus yang bangkit. Cobalah memperhatikan sesama sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Dalam diri mereka kita bisa menemukan Yesus yang Bangkit itu.

Selamat Pesta Paskah

Tarsis Sigho